Facebook

9 tips merawat baterai Laptop agar awet

9 tips merawat baterai Laptop agar awet

cara merawat baterai laptop


Laptop anda pasti sudah pernah dibawa kesebuah tempat apakah itu di jalan, atau di ruang kelas, dan pada waktu itu anda menumukan suatu perkara biasa pada laptop anda bahwa laptop Anda sudah hampir mati. Mungkin Anda lupa power adapter, mungkin tidak ada sebuah outlet yang tersedia. Untuk alasan apapun, daya baterai Anda telah berkurang, dan Anda masih memiliki hal-hal penting untuk dilakukan. Harapan itu tidak hilang, namun. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membeli lebih banyak waktu pada baterai laptop anda yang hampir mati, sehingga Anda dapat memenuhi tenggat waktu atau merespon email penting  apakah itu dari rekan kerja, client anda, dan lain sebagainya sebelum anda terlambat terlambat.

Beberapa teknik ini yang akan saya berikan ini ketika Anda perlu melakukan peregangan baterai pada saat itu, sementara yang lain pencegahan, terbaik dilaksanakan sebelum masa pakai baterai Anda datang pendek. Ada beberapa tumpang tindih antara jangka pendek dan jangka panjang strategi kami akan memberikan solusi yang kami telh tuliskan di bawah.

Jangka pendek peregangan baterai strategi

Jika Anda berada di tempat yang sulit sekarang, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang umur baterai anda . Tidak satu pun dari tindakan ini akan benar-benar meningkatkan jumlah daya yang tersisa di baterai, tetapi sebaliknya akan mengurangi jumlah daya laptop dalammenggunakanya, membiarkan Anda memeras dalam beberapa menit lebih berharga sebelum baterai anda rusak. Nama permainan dalam hal ini adalah konsumsi daya, dan Anda perlu untuk meluangkan waktu untuk melakukan tekhnik ini.
Berikut tekhnik untuk merawat baterai laptop anda supaya umurnya panjang

1. Aktifkan Saver baterai Laptop Anda atau Eco Mode

Dirancang dengan keadaan pikiran semacam ini, kebanyakan baterai Saver atau Eco mode akan melibatkan sejumlah perubahan otomatis untuk memperpanjang hidup baterai dapat digunakan — banyak perubahan sama kita akan membuat di sini. Ini disimpan di profil akan menyesuaikan pengaturan dan pergeseran komponen laptop Anda ke daya rendah  untuk membantu Anda memanjangkan umur baterai laptop yang anda sayangi

Setelah Anda sudah mengaktifkan alat otomatis baterai-saver, masih ada banyak langkah-langkah untuk mengambil jalan keluar lebih baik dan efisiensi. Hal ini dilakukan agar batrai laptop anda tahan lama tanpa mematikan perangkat, menyesuaikan pengaturan untuk mengurangi konsumsi daya, menutup aplikasi yang tidak diinginkan , dan menyesuaikan aktivitas Anda menggunakan lebih sedikit daya.

2. menonaktifkan perangkat yang tidak terpakai dan Port

Cara termudah untuk mengurangi konsumsi daya adalah untuk hanya mengubah hal off. Setiap komponen di laptop Anda membutuhkan kekuatan untuk fungsi, tetapi itu tidak berarti Anda perlu untuk power semua komponen mereka sepanjang waktu. Mulailah dengan melepaskan penghubung yang tidak dibutuhkan (seperti USB mouse atau drive eksternal) dan mematikan daya babi terbesar, seperti Wi-Fi dan Bluetooth radio, prosesor grafis, dan drive optik yang tidak terpakai.

Peringatan: Sebelum menonaktifkan komponen atau perangkat apapun, pastikan bahwa perangkat tidak digunakan, dan bahwa tidaklah penting untuk melanjutkan operasi laptop. Misalnya, Anda tidak ingin menonaktifkan hard drive yang memiliki sistem operasi, atau prosesor berjalan seluruh laptop. Hanya menonaktifkan perangkat Anda merasa nyaman untuk dimatikan.
Untuk menonaktifkan perangkat yang tidak terpakai pada sistem Windows, membuka Panel kontrol sistem Anda dan menemukan Device Manager. Di Device Manager, komponen individual yang dikelompokkan berdasarkan Kategori. Sebagai contoh, adapter jaringan akan sering termasuk kedua LAN adaptor, yang menyediakan konektivitas Ethernet, dan Wi-Fi, untuk jaringan nirkabel.

Empat calon standar untuk menyimpan kekuatan yang kartu grafis (ditemukan di bawah Display Adapter), drive optik (ditemukan di bawah DVD/CD-ROM-CD-ROM drive), dan adapter Ethernet dan Wi-Fi (di bawah adapter jaringan). Menemukan perangkat Anda ingin menutup dalam kategori relevan. Klik kanan pada nama perangkat, lalu pilih "Disable" dari menu drop-down.

Sementara kau di Device Manager, Anda juga dapat mematikan pelabuhan tidak terpakai. Seperti dengan kabel kiri dicolokkan ke stopkontak, colokan tidak terpakai ini masih memiliki kekuatan akan melalui mereka, dan kehilangan beberapa dalam proses. Dampak yang sebenarnya pada baterai akan minimal, tetapi jika Anda putus asa untuk satu menit atau dua kehidupan, ini akan membantu. Ambil sekilas pada port Anda, dan matikan apa pun yang tidak digunakan, seperti port USB dengan apa-apa yang terhubung kepada mereka.

Meskipun Anda dapat menonaktifkan port USB pada Mac menggunakan terminal program, adalah sesuatu yang para administrator akan digunakan untuk mengunci Mac untuk tujuan keamanan. Kami tidak menyarankan melakukan hal itu sebagai pengguna akhir karena dapat membuat sistem Anda bertindak. Anda dapat, namun, menonaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth dari Menu bar di bagian atas layar.

 3. Sesuaikan Setelan

Sementara Anda masih harus menggunakan layar dan keyboard, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk masing-masing untuk mengurangi konsumsi daya. Satu menguras kekuatan yang sering diabaikan adalah lampu latar keyboard. Kecuali Anda dalam gelap dan perlu backlight hanya untuk membuat keluar setiap tombol, matikan lampu latar sepenuhnya. Anda biasanya dapat menetapkan hotkey untuk fungsi ini.

Menguras daya berikutnya adalah layar Anda. Sementara Anda jelas perlu untuk keep it up dan menjalankan menggunakan laptop, Anda tidak perlu berjalan di kecerahan maksimum atau resolusi. Banyak laptop akan memiliki hotkeys untuk meningkatkan dan mengurangi kecerahan layar, tetapi jika tidak, itu dapat disesuaikan di panel kontrol. Mengurangi tampilan 50 persen ketika Anda menjalankan pada daya baterai dapat menambahkan sejumlah besar waktu.

Selain itu, jika Anda hanya mengetik sebuah dokumen, Anda tidak perlu semua detail yang ditawarkan oleh 1080p atau tampilan yang lebih tinggi. Panggilan ke bawah resolusi layar untuk 1.366-oleh-768 Resolusi dasar atau lebih rendah mengurangi jumlah daya yang digunakan dalam grafis pengolahan tanpa negatif mempengaruhi kemampuan Anda untuk bekerja, membiarkan laptop Anda bertahan sedikit lebih lama.

Akhirnya, mematikan atau mengecilkan suara. Jika Anda perlu untuk mendengar, menjatuhkan suara rendah sebagai sebagai Anda dapat, dan mempertimbangkan beralih dari laptop speaker besar untuk satu set kecil earbud untuk mendapatkan audio disalurkan ke telinga Anda. Bila mungkin, hanya menonaktifkan laptop sama sekali. Dengan demikian, pembicara tidak akan mendapatkan kekuasaan, dan Anda akan membeli sendiri beberapa waktu lebih berharga.

4. Matikan aplikasi dan proses

Hal ini tidak hanya perangkat keras yang mencuri jus baterai Anda. Beberapa aplikasi dan proses yang berjalan pada sistem Anda akan juga mengunyah melalui baterai lebih cepat. Seperti dengan perangkat keras, mulai dengan mematikan apa pun yang tidak sedang digunakan.

Di Windows, mulai dengan melihat di baki sistem Anda, kumpulan ikon di sudut kanan bawah desktop, di sebelah jam. Pada ujung kiri System Tray, pilih ikon untuk menampilkan ikon yang tersembunyi. Perhatikan yang aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Membuka Task Manager dengan menekan Ctrl + Shift + Esc, atau gunakan Ctrl + Alt + Del dan pilih Task Manager dari menu. Sekali di Task Manager, lihatlah aplikasi terbuka-Anda mungkin menemukan bahwa sebuah program atau dua telah ditinggalkan berjalan hanya karena Anda lupa untuk menutup jendela bukan meminimalkan itu.
Selanjutnya, pergi ke tab proses. Ini menunjukkan Anda proses apa yang saat ini berjalan pada mesin Anda. Sementara beberapa di antaranya yang diperlukan, beberapa, seperti yang berkaitan dengan pemain musik dan video atau layanan penyimpanan cloud (seperti Dropbox atau Google Drive) dapat dinonaktifkan tanpa menimbulkan masalah.

Untuk MacBook, proses ini sedikit berbeda. Lihatlah System Preferences > pengguna & kelompok untuk menu yang disebut Login item. Menghapus program haus kekuasaan bahwa Anda tidak perlu lagi, atau menonaktifkan hal-hal seperti peluncuran Google Chrome otomatis pada saat startup. Anda juga dapat melihat program-program yang menggunakan banyak kekuasaan pada saat tertentu dengan menekan terus tombol opsi dan mengklik pada indikator baterai di bilah Menu. Bergantian, Anda dapat membuka utilitas Activity Monitor untuk melihat daftar semua program dan proses yang saat ini Anda memiliki terbuka, dan hal yang akan menggunakan kekuatan yang paling. Anda dapat menghentikan proses ini dengan memilih program dan kemudian mengklik ikon Stop. Kekuatan Nap adalah fitur Apple OS X yang memeriksa email dan twitter feed untuk kegiatan sementara sistem tertidur. Jika Anda mencoba untuk memaksimalkan baterai, akan bijaksana untuk mematikan fitur itu.

5. menyederhanakan

Anda juga dapat meregangkan masa pakai baterai Anda dengan menyederhanakan kegiatan Anda sendiri. Multitasking baik bila Anda memiliki kekuatan penuh, tetapi menjalankan beberapa program sekaligus menempatkan beban yang besar pada prosesor dan menarik lebih banyak kekuatan. Menyesuaikan penggunaan komputer Anda dengan tetap berpegang pada satu aplikasi pada satu waktu dan menghindari sumber daya-intensif program.

Mulailah dengan tunggal-tasking — jika Anda perlu mengetik dokumen, menutup program-program tambahan. Anda akan mendapatkan lebih panjang battery life dengan tidak menjalankan Spotify di latar belakang. Jika Anda perlu untuk menyimpan beberapa lagu yang akan, beralih dari streaming media untuk lagu-lagu yang disimpan secara lokal-Anda masih dapat menggunakan beberapa kekuatan tambahan untuk bermain mereka, tetapi juga media streaming melalui Wi-Fi menggunakan radio nirkabel laptop.

Anda juga mungkin mendapat manfaat dari beralih ke alat-alat sederhana untuk tugas-tugas yang sama, seperti mengetik dalam editor teks dasar daripada menggunakan Microsoft Word. Ini mungkin memiliki fitur yang lebih sedikit dan tidak ada kata otomatis tindakan (seperti Periksa ejaan dan Autosave), tetapi Anda dapat melakukan semua tulisan yang Anda butuhkan tanpa menggunakan begitu banyak kekuasaan. Beberapa aplikasi Anda akan ingin menghindari sepenuhnya, seperti foto dan video editing alat, yang menempatkan beban signifikan pada prosesor dan kartu grafis, dan daya nyata babi.

Dengan menghilangkan penggunaan daya yang tidak perlu, Anda harus dapat memperpanjang hidup baterai Anda pada saat-saat yang Anda menemukan diri Anda tinggi dan kering.

Disqus Comments