Facebook

Plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal


10 Plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal

Plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal

Hallo assalamualaikum wr wb, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah pengetahuan tentang plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal.

Plugin memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur baru ke blog atau website Anda yang tidak belum ada pada saat proses instalasi.

 Ada banyak Plugin yang telah disediakan oleh Wordpress. Cara menginstal plugin pun cukup mudah untuk dilakukan, kita hanya tinggan pergi ke menu plugin yang ada di dashbord wordpress kemudian klik add new untuk menambahkan plugin wordpress terbaru yang akan anda instal, langkah selanjutnya anda bisa cari di search box yang telah disediakan untuk mencari plugin yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan anda.
 Setelah anda menemukan plugin wordpress yang cocok untuk 
anda instal sekarang anda tinggal klik instal dan tunggu proses penginstalan sampai selesai. Setealah itu langkah selanjutnya anda bisa pegi ke menu plugin -> instal plugin dan cari plugin wordpress yang telah anda instal tadi kemudian klik active untuk bisa mengaktifkan plugin tersebut, kalau anda tidak meng aktifkan plugin tersebut maka anda tidak bisa menggunakan plugin tersebut.

 Disana juga anda bisa melihat plugin plugin yang anda miliki.
Oke  langsung saja tanpa banyak basa basi saya akan memberikan pluginwordpress terbaik yang wajib di instal.

       1. All In One SEO Pack

Salah satu plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal dan banyak dipakai oleh para pebisnis online adalah plugin All In One SEO Pack ini. Fungsi dari All in one SEO pack ini adalah untuk membantu Anda mengisi kata kunci/keyword dari blog atau web Anda dengan cara cepat dan mudah sehingga dengan mudah terindeks oleh search engine (mesin pencari) seperti google, bing, yandex dan lain sebainya.


2. Plugin wordpress terbaik yang wajib diinstal (Google (XML) SiteMap Generator)


Fungsi dari plugin ini adalah dapat membuat XML-Sitemap yang dapat dibaca oleh mesin pencari Google, Ask.com YAHOO dan juga MSN Search. 

Bagi Anda yang ingin meningkatkan trafik bagi WordPress blog Anda,plugin ini bisa sangat penting dan membantu anda karena dapat membuat sitemap bagi mesin pencari seperi google, bing dan lain sebagainya. 

Fitur-fitur yang dimiliki oleh plugin google (XM) Sitemap generator ini diantaranya:

 • Tersedia dalam banyak bahasa 

 • Secara otomatis meningkatkan sebuah sitemap bagi semua tipe dari halaman Wordpress anda

 • Memberitahukan kepada Ask.com, Google, Bing dan YAHOO tentang perubahan perubahan lewat Ping

 • Tersedia untuk semua versi WordPress

      3. HeadSpace 2

HeadSpace 2 merupakan plugin all-in-one yang sangat canggih dan baik untuk melakukan tugas-tugas SEO. Caranya dengan mengijinkan Anda untuk dapat tag di post Anda, meningkatkan ranking, dan masih banyak lagi manfaat luar biasa lainnya.

Beberapa keuntungan dengan menggunakan headspace 2 yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut :
• Halaman modul yang spesifik dimana kita dapat meletakannya di post, halaman, kategori, lampiran dan lainnya. 

• mempunyai kemampuan untuk Melacak kode seperti Google Analytics 

• Mengdisable Widgets 

• Plugin ini akan mengimpor data dari plugin seperti: SEO Title tags,Allin-one SEO dan lainnya sebagainya. 

• salah satu keunggulan yang keren lainnya adalah Tersedia dalam banyak bahasa


4. Automatic SEO Links


Fungsi dari plugin wordpress yang satu ini adalah dapat mengatur judul dari link atau target. Plugin ini membuat Anda bisa memilih kata-kata dan juga sebuah URL. Anda juga bisa mengetahui setiap saat berapa kali sebuah kata telah berubah.

         5. Meta Robots WordPress Plugin

Jika Anda menginginkan cara yang mudah untuk mengindeks pada blog Anda, plugin ini bisa membantu Anda.

 Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan plugin wordpress terbaik Meta Robots ini? 

• Bisa mencegah pengindeksan dari hasil halaman pencarian dan subpages dengan menambahkan         noindex,follow robots meta tags. 

• Bisa juga mencegah pengindeksan dari login Anda, halaman admin dan pendaftaran dengan menambahkan sebuah noindex robots meta tags. 

• Dapat juga mencegah Yahoo! Dan Google melakukan pengindeksan dari feeds Anda dengan menambahkan sebuah meta tag pada head-section mereka.

     6. WP-Super Cache

Jika jumlah pengunjung Anda banyak, Anda dapat menggunakan plugin ini sebagai solusi untuk mempercepat jalannya WordPress blog Anda. WP-Super Cache ini adalah sebuah plugin caching statis untuk WordPress.Plugin ini menghasilkan file html yang langsung dilayani oleh Apache tanpa melalui proses PHP scripts yang berat. Jadi luar biasa kan fungsi dari plugin wordpress terbaik yang satu ini.

      Google Analytics For WordPress Plugin
Fungsi dari Plugin wordpress terbaik yang wajib anda instal yang satu ini secara otomatis akan melakukan pelacakan dan segmentasi untuk semua outbond link dari post, link penulis komentar, link antara komentar, link blogroll dan download. Google Analytics ini juga dapat melacak klik AdSense atau gambar pencarian.

      7. Akisme

Fungsi dari plugin wordpressterbaik yang wajib diinstal adalah Untuk terhindar dari spam yang menggangu anda, Anda bisa menginstal plugin Askimet ini. Dengan anda menginstal plugin wordpress terbaik yang wajib anda instal yang satu ini kolom komentar Anda akan bersih dari spam secara otomatis dengan plugin ini. Keren banget kan fungsi dari salah satu plugin wordpress yang satu ini.

           8.WP-Shortstats

Fungsi dari plugin WP-Shortstats adalah untuk melihat statistik yang lebih baik untuk WordPress versi di atas 2.7. WP-ShortStat ini dapat menampilkan statistik paling akhir dari website Anda di dashboard admin WordPress Anda.

       9. WordPress Stats

Grafik statistik yang mudah dan gampang di baca akan didapatkan dengan menggunakan plugin ini. Anda akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang grafik apa saja yang ingin Anda ketahui agar bisa menjadi bahan perbandingan dan testing bagi isi post Anda

       10. WordPress Database Backup

Anda perlu melakukan backup database di website Anda untuk menghindari kehilangan data apabila suatu saat terjadi server crash, diserang virus atau di hacked.Plugin ini dapat menawarkan cara mudah untuk melakukan jadwal backup sesuai keinginan Anda.Misalnya backup harian,mingguan atau kapan saja Anda mau. Jadi inti dari fungsi plugin wordpress terbaik ini adalah untuk melakukan backup secara otomatis baik bulanan, mingguan, dan harian.

Dengan penjelasan diatas mengenai plugin terbaik wordpress yang wajib diinstal saya berharap anda bisa mendapatkan wawasan tentang plugin terbaik wordpress yang diinstal.
Demikian artikel kali ini mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan.

Apa plugin wordpress kesukaan teman teman ?
Silahkan tinggalkan komentar di bawah tentang plugin wordpress yang disukai teman teman

Disqus Comments